Materi 14 Sharing Ilmu PPA (bagian 2)

Masih inget kan materi-materi kita sebelumnya? Jika kita ada masalah, please tolong sekali lagi jangan yang pertama dicari adalah solusi. Kawan-kawan harus kembali ke Allah dulu. Masalah ikhtiar dan serangkaian strategi yang bikin kita pusing itu mah no sekian aja. *Yang pertama wajib dilakukan adalah ke Allah dulu*.

Jika yang kawan kejar adalah dunia (solusi) dulu, maka justru Allah perintahkan dunia (solusi) tersebut menjauhi kita. Tapi *kalo yang kita kejar adalah Allah, maka Allah akan membuat solusi (dunia) mendekat kepada kita*.

“Wahai dunia jika hambaKu mengejarmu, maka perbudaklah dia olehmu. Namun jika Allah tujuannya, jadilah engkau takluk pada hambaKu (layanilah) (Hadist Qudsi)

Sekarang paham ya kenapa masalah ga kunjung selesai? 😭

Makanya kawan, sekarang tuh udahlah.. apa-apa fokus dulu ke Allah, ga usah tanya yang macem-macam dulu solusinya gimana, tanya aja Allah dulu. *Kejar Allah dulu, sampaikan semua keinginan kita, curhat kita*. Dengan adanya masalah, Allah cuma ingin berdekatan sama kita. Dan *nantinya masalah kita akan diselesaikanNya apapun level kedekatan kita*.

Trus mas, kenapa sih Allah suka dekat-dekatan sama kita ketika kita susah aja?

Loh… Bukannya pertanyaannya kebalik, ya?

*Kalo Allah bilang gini, abis kamu kalo lagi bahagia trus lupa deh sama Aku (Allah). Akhirnya Allah kasih deh kesusahan biar kita kembali mendekat padaNya.* 

Makanya kawan, kalo sekarang hidupmu lagi mudah, jangan terlena trus lalai kepada Allah, sholat malas, ngaji jarang, sedekah kurang, doa apalagi… 

*Itulah sifat manusia kalo lagi di atas dia akan lupa. Makanya Allah timpakan masalah agar manusia kembali pada Allah.*

Ga enak kan kalo berdekatan sama Allah, caranya harus dikasih masalah dulu?

😭

Paham, ya?

Jadi kalo kawan mau umroh, jangan cari uangnya dulu, tapi cari yg punya Ka’bah.

Kalo kawan punya hutang milyaran, yang dicari jangan uangnya dulu, tapi carinya Allah.

Jika kawan punya keinginan belom terwujud maka jangan cari orang lain buat bantu kawan, tapi carilah Allah yang punya segala solusi.

Paham ya, kawan?😭😭

Lanjut lagi tentang kisah Siti Hajar…

*Kenapa sih ZamZamnya justru keluar di tempat yg lain, yaitu di kaki ismail? Bukan di antara Shafa dan Marwa?*

*Hikmahnya adalah bahwa ikhtiar itu sebenenrya tidak ada kaitannya dengan solusi, solusi itu mutlak dari Allah!*

Banyak dari kita saat ini yang ikhtiar justru berharap keluar zam zam dari ikhtiarnya. Memang sih keluar air, tapi cuma air mancur.

*Kalo kita berikhtiar dan fokusnya bukan ke ikhtiar itu melainkan hanya pada Allah saja, maka siap-siaplah kawan-kawan akan dikasih solusi dari tempat lain yang ga disangka-sangka!*

So… Mulai saat ini, tugas kita adalah ber-sa’i. Biarlah Allah yang mengatur hasilnya, maka insyaa Allah nanti zam zam yang akan didapat adalah yang lebih berkah dan berlimpah.

Dan seharusnya juga setelah kawan-kawan sampai pada materi ini, semestinya level Spiritual awarenes kawan-kawan sudah naik. Mulai saat ini, apapun yang kawan dengar dan kawan rasakan kemudian hati berbisik untuk mendorong bergerak melakukan sesuatu, maka jangan ditunda-tunda lagi. Karena bisa jadi Allah ingin memberikan pertolongan untuk Anda melalui hal tersebut.

Menurut kawan-kawan, bisa ga kawan memungut sampah dijalan kemudian dengannya bisa umroh? http://bit.ly/PenjelasanUmrohRasaPPA

Bisa!!

Bisa ga ketika kawan-kawan bertemu dengan nenek-nenek mau nyebrang kemudian kawan tolong dan denganya malah hutang kawan jadi lunas? 

Bisa!!

Makanya mulai sekarang bantu nenek-nenek, yaaa 😉

Nah, bagaimana sih cara meningkatkan sensor kewaspadaan kita akan nenek-nenek ini?

Kang Helmy trainer PPA memberikan tips khusus yaitu dengan meningkatkan kesyukuran kepada nikmat Allah. Maksudnya adalah ketika kawan sedang dilanda masalah, pasti fokus kita kan condong ke masalah tersebut?

Nah dengan mensyukuri apa yang Anda punya sekarang, contohnya; udara, uang, anak, pasangan, karir, nikmatnya makan, nikmatnya melihat dan lain-lain maka sebenernya kawan sedang mengkondisikan diri Anda untuk *pindah fokus kepada nikmat Allah* sehingga bisa menjadi *Be Right Here and Now* dan janji Allah ketika kita bersyukur atas nikmat yang ada, bisa jadi akan diselesaikaNya masalah kita. (Nikmat ditambah)

Inget… *Kadang masalah kita itu timbul karena kita kurang bersyukur!*dan ketika sudah diambil atau ditahan, barulah kita bersyukur?

Wallohu a’lam bishowab.

(Besok bersambung ke cara yang Bathin, ya kawan)

Nama

Agen Of PPA

What To do:

Lakukan sa’i yaitu melakukan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan buat orang lain secara istiqomah

contoh : bagi bagi nasi bungkus 1-2 bungkus setiap hari kepada yang membutuhkan secara istiqomah,banyak banyak bantu orang (bisa tenaga, harta, dan senyuman ramah), singkirkan benda benda berbahaya dijalanan dll, lakukan demi kemaslahatan orang lain dan lakukanlah karena Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *