Materi 16 Sharing Ilmu PPA (bagian 1)

Materi 16 Sharing Ilmu PPA (bagian 1)

Sebelum membaca materi, mulailah dengan

– *Berdoa mohon kepahaman pada Allah Subhanahu WaTa’ala*,karena “miraclenya” materi ini terletak dibalik dinding pemahaman

– *Hadirkan Allah*, hayati resapi seakan akan Allah sedang berbicara sama kawan sekalian

– *Baca perlahan*, saran saya…baca dikala sepi, pantaskan diri untuk menerima pemahaman materi ini.

– *Baca berulang ulang dikala senggang*, hingga timbul rasa cinta pada Allah Subhanahu WaTa’ala

Wallahualam bishowab

==============================

Bismillaahirrohmaanirrohiim 

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهvِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ

Melanjutkan Point 5 PPA, yaitu…

💚 *”Beli dengan Amal”*

Sekarang kita akan bahas *”HUKUM KESEIMBANGAN ALLAH”*

*”(Dia-lah ALLAH) yang telah menciptakan tujuh langit berlapis lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulan-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” (QS: Al-Mulk, ayat 3)*

Coba kawan-kawan perhatikan… Bahwa sebenarnya di dunia ini Allah sudah menciptakan segala sesuatunya dengan seimbang, ga akan ada yang berat sebelah atau timpang.

✅ Hujan dan panas seimbang,

 ✅ Planet seimbang,

✅ Matahari seimbang.

Dan bahkan yang menarik, di dalam tubuh dan juga kehidupan kita selalu mencari keseimbangan. Apapun bentuk ‘wadah’ dan gaya yang dikenakan padanya, ia selalu mencari pola seimbang. Bahkan *pola seimbang*ini pun terjadi di finansial kita.

Ibarat sebuah ember yang berisi air, *kita tidak akan bisa menambah jumlah air yang akan di tampung, jika kita tidak memperbesar wadah* atau tidak mengeluarkan sebagian ‘isi’ dari wadah tersebut.

Nah… Inilah yang Kang Rendy namakan dengan *”Getar Batas Bawah.”*

Teorinya begini;

*Segala sesuatu yang kurang, Allah pasti sudah buatkan mekanisme untuk menyeimbangkannya.*

Misalkan kawan-kawan *sedang ga punya uang, dan kawan sedang posisi ekonomi di bawah (batas getar bawah), maka pertolongan Allah pasti akan datang dari tempat yang tak terduga*. 

Betul, ga? 

Pernah ga ngerasain… 

Paaass lagi ga ada uang, eeeh tau-tau ada yang kasih duit!

Kawan sekalian _*sering dapet pertolongan ketika dalam keadaan kepepet,”*_kan?

Atau contohnya dulu… Di saat kita ingin bayar DP rumah, kayaknya bingung gimana nyicilnya nanti. Tapi akhirnya kita beranikan diri, dan…? Eh… Ternyata Alhamdulillaah sampe sekarang bisa aja tuh nyicil bayar cicilan rumah.

*Selalu ada jalan dapet uang yang tanpa riba, kan?*

Itulah yang dinamakan *Hukum Keseimbangan Allah!*

Nah yang ini lebih seru! Kita akan praktekan *”BATAS GETAR ATAS (BGA)*

Kenapa seru? 

Karena *ini solusi, dan percepatan solusinya sungguh amat luar biasa!*

Serius deh, jika kawan melakukan ini maka *MIRACLE akan datang dengan cepat!!!*

Karena *Allah yang menjanjikan dan bayarnya kontan!*

 _*(Inget fokusnya bukan ingin segera dapet fasilitas, ya. Tapi lebih mengharap kepada pertolongan Allah)*_

Cara ini adalah salah satu andalan kawan-kawan PPA yang ingin segera keluar dari masalahnya dan mendapat percepatan jalan keluar dari masalah tersebut.

Apa sih *BGA* itu? 

Perhatikan baik-baik! 

*BGA* itu adalah…_*”BATAS GETAR ATAS”*_ atau bisa juga disebut dengan nama lain, yaitu *Sedekah yang Bikin NGERI!*

Apa sih maksudnya *sedekah yang bikin Ngeri?*

Maksudnya yaitu… *SEDEKAH yang BIKIN KITA MAJU MUNDUR-MAJU MUNDUR RAGU, BERDEBAR-DEBAR karena tiba-tiba datang rasa SAYANG NGELUARIN SEDEKAH* tepat di saat kita sudah niat dan akan mengeluarkan sedekah tersebut.

Itulah pertanda _*sedekahnya sudah masuk ke fase *”NGERI”*_

Bisa dirasakan, ya?

Biasanya *fase SEDEKAH NGERI* ini terkait _*Jumlah Nominal Uang*_atau *Barang yang Anda cintai,* sehingga ketika Uang dan Barang itu *mau dilepaskan Anda merasa deg-degan!*

*”Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu, sungguh Allah Maha Mengetahui.” (QS: Ali Imran, ayat 92)*

Pemisalannya gini…

Coba kawan sekalian bayangkan diri Anda sendiri saat ini besedekah 50 ribu rupiah! Gimana rasanya? Rasanya biasa-biasa aja, ya?

Nah _*’si perasaan hati yang terasa biasa-biasa aja’*_ itu berarti *bukan BGA!* 

Coba sekarang bandingkan… Misalnya sedekah Anda bukan 50 ribu, tapi nambah jadi 300 ribu! 

Gimana rasanya 

Masih biasa-biasa juga? 

Kali gitu… Coba tambahin lagi sedekahnya jadi 500ribu, 1 juta, 2 jeti, 5 juta, dan seterusnya sampai hati kawan-kawan merasakan getaran *”maju mundur”* sewaktu mau ngasih sedekah berupa Uang atau Barang yang amat kawan cintai itu. 

Dan ketika _*hati yang udah mantap mau bersedekah tetiba berubah jadi ragu untuk memberikan sedekahnya tersebut*_ itulah yang dinamakan *BGA*

*Hati-hati, kawan! Dalam keraguan itulah terletak ujiaNya. Kita yakin ga sama janji Allah yang pasti akan mengganti sedekah yang sudah dan akan kita keluarkan tadi?*

kangsalman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *